Wabup Kaur Ajak LSM, Ciptakan Pemilu Damai

Wabup Kaur Ajak LSM, Ciptakan Pemilu Damai

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Guna menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 yang sejuk, aman dan damai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaur menggelar Coffee Morning bersama dengan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), di Keizi Resto Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan, Kamis (28/3). Wakil Bupati (Wabup) Kaur Hj Yulis Suti Sutri yang langsung membuka acara tersebut menyampaikan, ia mengajak kepada seluruh LSM di Kabupaten Kaur untuk bisa menciptakan Pemilu damai dan menjaga kondusivitas. Sebab suksesnya Pemilu serentak pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif menjadi tanggung jawab semua lintas sektor.

“Di sini dibutuhkan kerjasama semua pihak demi mewujudkan Pemilu aman dan damai. Dalam hal ini peran LSM dalam menjaga kondisivitas dalam menghadapi Pemilu sangat dibutuhkan,” kata Wabup.

Dikatakan Wabup, LSM yang secara keseluruhan disebut mempunyai tujuan yang luhur diantaranya meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mewujudkan tujuan negara. Juga Wabup menyampaikan, dalam menjelang dan berlangsungnya pemilihan umum yakni pemilihan Pilpres dan Pileg yang akan digelar tanggal 17 April 2019 nanti diharapkan masyarakat dapat menjaga kedamaian dan tidak menebar isu berita Hoax.

“Melalui coffee morning ini saya imbau kepada rekan-rekan LSM sampai dengan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti untuk sama-sama menjaga kondusivitas. Tidak memainkan hoax, isu sara dan politik uang. Dengan demikian Pemilu di Kaur akan aman dan nyaman,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Mufti Arifianto SH juga menyampaikan, ia meminta kepada seluruh pihak LSM untuk tetap menjaga kondusivitas selama masa menjelang Pemilu 2019, sehingga keamanan dan kerukunan tetap terjaga dengan baik. \"Jaga kondusivitas dengan menjunjung tinggi rasa saling menghormati, karena kita semua saudara,mari ciptakan Pemilu serentak yang sejuk,aman dan damai, sesuai harapan kita semua.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Kaur Deki Zulkarnain S STP MM, dalam sambutannya ia menyampaikan acara tersebut bertujuan meningkatkan peran LSM dalam pengawasan partisipatif pada Pileg dan Pilpres tahun 2019. Sehingga LSM nantinya bisa menyampaikan minimal kepada anggotanya dalam mengawasi dan menyukseskan Pemilu 2019 dan bisa terlaksana dengan baik tanpa ada kendala apapun. \"Kegiatan coffee morning lintas sektor ini perlu dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, tukar menukar informasi dalam menciptakan Pemilu aman, untuk itu melalui kegiatan ini saya harap peran LSM dalam menciptkan Pemilu damai,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: